Wednesday, July 11, 2012

Siapapun yang mencari Tuhan, pasti ketemu!

Saya sangat yakin, bahwa keyakinan itu tidak bisa diperdebatkan, karena hal itu adalah berdasar pada keyakinan,...
Dan setiap perdebatan dengan materi ajaran Agama, hanya berujung pada keyakinan, maksudnya adalah berujung pada bukti-bukti yang tetap berdasar percaya dan tidak percaya >> keyakinan...

Harusnya menurut saya setiap diskusi lintas Agama, harus bertujuan pada pemahaman keyakinan diri sendiri punya dasar kuat atau tidak.. (Tuhan sudah memberi Otak dan Hati untuk itu)
Sebuah debat Agama, seringnya yang saya temui adalah mencari kelemahan ajaran yang lain. Ini mungkin karena niat yang bukan mencari kebenaran, tapi hanya untuk menyerang ajaran lain, tentunya sebenarnya ini bukan cerminan sikap "orang beragama"...

Logika paling mudah adalah, kalau kita yakin bahwa apa yang kita yakini itu benar tentunya kita tidak perlu takut dengan pendapat orang lain (hingga kita tidak perlu menjelek-jelekan ajaran keyakinan orang lain). Menyalahkan keyakinan orang lain jelas tidak membuat keyakinan kita terlihat benar.
Karena sesuatu yang benar di mta Tuhan tetap benar, tanpa perlu pengakuan orang lain.

untuk urusan "debat agama" seperti ini saya selalu bilang..,
hargai siapa pun.., karena,..
Siapa pun yang mencari Tuhan pasti ketemu, karena jelas Tuhan itu tidak Egois!

Tuhan tidak cukup sombong untuk bersembunyi saat kita cari,
dari manapun jalan yang kita mulai, asal niat di hati untuk Tuhan,.. Tuhan cukup pintar untuk mencari cara bertemu kita.

(ada yg bilang, pendapat saya ini menggagap semua Agama itu benar..)
saya memahami kenapa mereka berpendapat seperti itu.

No comments:

Post a Comment